16.6.08

Apakah yang dimaksud dengan unit link?

Unit link adalah format baru iklan teks yang kami tawarkan kepada penayang AdSense. Unit link menampilkan daftar topik yang relevan dengan halaman Anda dengan algoritme penargetan kontekstual yang sama untuk menargetkan iklan Google ke halaman konten. Bila diklik, setiap topik akan mengarahkan pengguna ke halaman iklan yang terkait.


Unit Link


Hasilnya adalah iklan yang ditargetkan dengan tepat dengan minat pengguna. Dengan memilih topik melalui interaksi terhadap unit iklan, pengguna akan mendapatkan informasi bermanfaat dalam bentuk iklan yang terkait. Keterlibatan langsung dengan perkembangan unit iklan menjamin bahwa iklan yang menarik akan ditampilkan.


Untuk melihat contoh unit iklan, kunjungi halaman Format Iklan. Untuk petunjuk tentang cara menambahkan unit iklan ke situs Anda, lihat entri Bagaimanakah cara menambahkan unit link ke halaman?


Bagaimana cara menambahkan unit link ke halaman?


Penayang AdSense dapat menambahkan hingga tiga unit link ke halaman konten mereka yang sesuai dengan kebijakan program kami. Menambahkan unit link semudah menyisipkan rangkaian kode ke sumber halaman Anda, ikuti petunjuk di bawah ini untuk mulai menampilkan format iklan teks baru di situs web Anda:


1.       Masuk ke account AdSense Anda di www.google.com/adsense


2.       Klik tab Konfigurasi AdSense, lalu pilih AdSense untuk konten sebagai produk.


3.       Pilih tombol radio unit link, kemudian lanjutkan.


4.       Dari daftar drop-down Format, pilih format unit link, lalu pilih tombol radio untuk menampilkan 4 atau 5 link per unit.


5.       Pilih palet warna, kemudian tetapkan saluran, lalu jika ingin, ganti iklan dengan unit iklan Anda.


6.       Salin dan sisipkan kode iklan dari kotak Kode AdSense Anda ke sumber halaman web Anda. Pastikan Anda menyalin kode secara keseluruhan, dan Anda menyisipkannya ke badan sumber.


Setelah Anda memperbarui halaman, unit link akan segera ditampilkan. Jika kami belum meng-crawl halaman Anda, kami mungkin akan mulai menampilkan iklan pengganti atau kotak pencarian 'Lihat iklan tentang' dalam unit link.


Unit link membantu Anda memanfaatkan ruang terbatas secara maksimal.


Jika Anda ingin unit iklan yang beradaptasi dengan situs dan minat pembaca Anda, coba unit link. Setiap unit link akan menampilkan daftar topik yang relevan dengan konten situs Anda, dan bila pengguna mengklik salah satu dari topik tersebut, mereka akan dibawa ke halaman iklan AdWords yang terkait dengan topik tersebut. Meskipun Anda tidak akan menerima penghasilan dari klik tentang topik, namun Anda akan menerima bayaran untuk pengguna yang mengklik iklan AdWords pada halaman hasil.



Unit link biasanya akan efektif untuk konten yang lebih fokus, bila pengunjung cenderung mencari informasi yang spesifik. Formatnya yang bervariasi juga merupakan format yang hemat ruang, sehingga kami sarankan untuk menggabungkan unit iklan ke lokasi baru dan tidak biasa di seluruh situs Anda. Ingat bahwa tiga unit link per halaman dapat ditempatkan selain tiga unit iklan AdSense standar yang terdapat pada halaman tersebut.


Untuk mempelajari lebih lanjut tentang unit iklan, periksa bagian unit link dalam Pusat Bantuan AdSense.

Tidak ada komentar:

Tips Sukses Adsense